Jual baterai laptop di yogyakarta , lengkap, ramah, terpercaya 0877-7641-1503

Jual baterai laptop di yogyakarta 0877-7641-1503kota yogyakarta, daerah istimewa yogyakarta, kabupaten sleman, tamsis kota, jogja, jogja tronik mall, kami menyediakan berbagai jenis baterai laptop dipersilahkan berkunjung di dinamis komputer jogjatronik mall.

Jual bterai laptop yogyakarta
Dinamis komputer jogjatronik - Jual baterai laptop yogyakarta


Sebuah laptop dan destop semuanya memerlukan listrik untuk menjalankannya akan tetapi laptop dapat dioperasikan dengan pakai baterai. Laptop adalah sebuah perangkat portabel karena itu baterai laptop sangat penting untuk mengoperasikan tanpa listrik langsung.  Kita akan mengetahui kemana aliran listrik notebook akan mengalir, tampak bahwa aliran listrik notebook banyak dipakai untuk layar LCD. Bagaimana kita dapat menghemat baterai laptop notebook yang kita pakai itu akan di bahas di sini. Pada umumnya baterai laptop terbuat dar bahan li-ion . li-ion mempunyai umur kira kira kurang lebih sekitar  5 th. Semakin bateri laptop sering di charge maka umur baterai laptop juga akan semakin pendek. Bagai mana cara agar baterai laptop dapat dipertahankan dan dapat berfungsi dengan baik?  Cara gampang agar yang dapat dilakukan oleh para pengguna yang dapat dilakukan
1.       Gunakan listrik yang setabil
Apabila listrik setabil maka baterai laptop tidak mudah rusak maka dari itu gunakan adaptor untuk menstabilkan listrik, jangan gunakan listrik yang tidak setabil, itu dapat merusak baterai laptop
2.       Laptod diletakkan pada alas yang keras
Apabila kita meletakkan laptop pada alas yang lembut seperti bantal maka laptop terganjal untuk mengeluarkan panas, maka sebaiknya kita memakai alas untuk laptop menggunakan alas yang keras seperti meja agar panas tidak tidak terhambat.
3.       Baterai tidak perlu dicopot
Baterai laptop tidak perlu dicopot karena baterai laptop di lengkapi kemampuan swich ketika baterai laptop sudah terisi dengan penuh maka secara otomatis langsung dialihkan ke daya adaptor, jadi kita tidak perlu mencopot baterai. Apabila kita tidak mencopot baterai kita harus mempertimbangkan arus listrinya, apakah listrik anda sudah stabil atau belum, karena ketika listrik tidak stabil maka daya yang akan masuk langsung dari listrik tanpa perantara baterai, itu akan menyebabkan laptop mudah rusdak, dan apabila listrik mati maka laptop akan kehilangan daya dan akan langsung mati.
4.       Hibernate & stanby
Biasakan beralihlah ke hibernate dan tinggalkan kebiasaan stanby karena akan tetap menyedot listrik dari baterai
5.       Defrag hard disk
Lakukan dedraf secara berulang dan teratur, karena dengan dedrag yang teratur makan kinerja hardish akan menjadi lebih baik dan secara otomatis akan langsung mengurngi  beban dari baterai.
6.       Cd room & hardisk
Jangan menggunakan banyak ke cd room,  dari pada cd room hardisk memakan dayanya lebih baik dibandingkan cd room atau kata lain cd room memakan dayanya tidak lebih baik dari hardisk.
7.       Kontak baterai
Kontak baterai kotak baterai harus dibersihkan dengan kainyang dibasahi dengan alkohol paling sedikit satu bulan sekali, karena dengan membersihkan baterai maka baterai akan tetap lancar dalam mentransfer daya.
8.       Ram
Ababila kita menggunakan ram lebih besar  maka kinerja akan lebih baik dan apabila menggunakan ram yang kecil maka ketika kita menanggani pekerjaan yang lebih berat akan membutuhkan daya yang lebih banyak dibandingkan denga ram yang lebih besar.

dinamis komputer jogjatronik
Dinamis komputer jogjatronik - Jual baterai laptop dan charger laptop jogja


Cara merawat baterai laptop non removable agar lebih awet
1.       Proses charge dan penggunaannya
Charge baterai dapat mendatangkan panas berlabih, sehingga harus tetap jaga ventilasi ruangan, sebenarnya menggunakan laptop melalui baterai atau mencolok langsung kelistrik bisa dilakukan, tetapi harus listrik stabil.
2.       Perhatikan suhu
Kita harus memperhatikan suhu bateraI pada laptop, karena suhu merupakan bagian yang penting agar baterai laptop tetap prima. Suhu yang sangat dinggin atau suhu yang sangat panas merupakan momok yang sangat menakutkan, maka kita harus tetap selalu menjaga suhu ruangan agar tetap suhu stabil, apabila suhu tidak stabil maka akan dapat menyebabkan ketidak stabilan baterai laptop.
3.       Jangan habiskan baterai sampai kosong
Kita perlu inggat jangan pernah memakai baterai sampai benar benar kosong , karena apabila dipakai sampai habis maka akan memperpendek umur baterai, oleh karena itu jangan mengecharge  sapai baterai habis, biasakan mengecharge sebelum baterai habis.

Cara agar baterai laptop panjang umur
Baterai laptop apabila dipakai secara terus menerus akan berakibat buruk apabila kita tikak pandai dalam merawatnya, karena apabila baterai dipakai terus menerus kinerjanya akan berkurang,  ini cara agar baterain laptop panjang umur :
1.       Tingkat kecerahan diusahakan yang dipakai di bawah 50% (brigness) karena kecerahan mempengaruhi / menyerap baterai
2.       Diusahakan jangan banyak banyak membuka aplikasi atau program secara bersamaan dan banyak, karena apabila kita membuka program secara bersamaan akan lebih banyak menyedot baterai
3.       Coba lakukan kalibrasi laptop kurang lebih 1 bulan sekali, dengan cara charge sampai penuh , apabila indikator sudah menunjukkan kurang dari 10 %.  Cara ini di lakukan untuk membuat baterai lebih prima.
4.       Kita gunakan fungsi seperti “ balanced power point” dan “ power save option” mode saver di non atifkan dan mode balance lebih diutamakan
5.       Gunakan baterai yang asli dan charge yg asli pula, agar baterai tetap panjang umur
Dan apa bila anda inggin mengganti baterai laptop dengan yang baru bisa di dapat di dinamis komputer jogjatronik mall di situ terdapat baterai laptop yang lengkap.

Dinamis komputer jogjatronik , Lantai 2 , No 67 , 
WA 0877-7641-1503
menyediakan berbagai merk baterai /batre laptop seperti ASUS, HP, LENOVO, ACER, DELL, TOSHIBA dan lain lain .

Berbagai seri batre laptop seperti :  
baterai asus a455l,  
baterai asus x200m,  
baterai laptop lenovo g40,
baterai asus x450j,
baterai asus a43s,
baterai toshiba c640,
baterai asus x450c,
baterai laptop asus x441u,
baterai laptop asus x441n,
baterai asus x200ca 
baterai laptop hp 1000
baterai toshiba l745 
 
  
 

Komentar